Sabtu, 14 Juni 2014

Help and documentation - souvenirbunda.com

Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah dicari, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, dan tidak terlalu besar.

Permasalahan : 

1. Tidak adanya pemberitahuan step apa yang selanjutnya harus di lakukan setelah kita memesan barang, hanya ucapan terima kasih.

Setelah memesan barang, hanya muncul "Terima Kasih Kepada Sdr/i Denny Saputro". User tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan setelah step ini.





Rekomendasi Perbaikan : Seharusnya sistem juga menampilkan hal apa lagi yg harus dilakukan user untuk step selanjutya. Memang pada tab cara belanja sudah di jelaskan step-step untuk berbelanja, akan tetapi pada bagian ini perlu juga user di tunjukan langkah apa yang seharusnya dilakukan setelah step berikut, tidak hanya ucapan terima kasih, Contoh : "Silahkan periksa email anda".

Severity Rating / Peringkat keparahan : Merupakan penilaian berupa peringkat dari 0 - 4
     0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
     1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
     2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
     3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)
     4 : Penting untuk diperbaiki sebelum product di release

Severity rating / peringkat keparahan untuk beberapa permasalahan ini adalah : 3

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar