Meskipun lebih baik jika sistem dapat digunakan tanpa dokumentasi, mungkin perlu untuk memberikan bantuan dan dokumentasi. Setiap informasi tersebut harus mudah dicari, fokus pada tugas pengguna, daftar langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, dan tidak terlalu besar.
Permasalahan :
1. Tidak adanya pemberitahuan step apa yang selanjutnya harus di lakukan setelah kita memesan barang, hanya ucapan terima kasih.
Setelah memesan barang, hanya muncul "Terima Kasih Kepada Sdr/i Denny Saputro". User tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan setelah step ini.
1. Tidak adanya pemberitahuan step apa yang selanjutnya harus di lakukan setelah kita memesan barang, hanya ucapan terima kasih.
Setelah memesan barang, hanya muncul "Terima Kasih Kepada Sdr/i Denny Saputro". User tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan setelah step ini.
Rekomendasi Perbaikan : Seharusnya sistem juga menampilkan hal apa lagi yg harus dilakukan user untuk step selanjutya. Memang pada tab cara belanja sudah di jelaskan step-step untuk berbelanja, akan tetapi pada bagian ini perlu juga user di tunjukan langkah apa yang seharusnya dilakukan setelah step berikut, tidak hanya ucapan terima kasih, Contoh : "Silahkan periksa email anda".
Severity Rating / Peringkat keparahan : Merupakan penilaian berupa peringkat dari 0 - 4
0 : Saya tidak setuju, tidak menjadi masalah
1 : Tidak perlu diperbaiki, kecuali tersedia waktu tambahan untuk project
2 : Permasalahan Minor, prioritas rendah (low priority)
3 : Permasalahan Mayor, prioritas tinggi (high priority)
4 : Penting untuk diperbaiki sebelum product di release
Referensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar